Program Beasiswa yatim
February 8, 2020

Peserta Didik SMAMuh4 Depok kunjungi UIN Jakarta

Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Para pelajar tingkat SMA/MA/SMK dari berbagai daerah hingga kini terus berdatangan ke UIN Jakarta. Hal itu seiring dengan akan dibukanya penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021.

Rombongan para pelajar yang datang kali ini berasal SMA Muhammadiyah 4 Kota Depok, Jawa Barat, dengan jumlah 60 orang. Mereka diterima oleh beberapa staf dari Humas UIN Jakarta di Ruang Diorama Auditorium Harun Nasution, Jumat (24/1/2020).

Ketua rombongan sekaligus guru Alfiyah mengatakan, SMA Muhammadiyah 4 sengaja memilih UIN Jakarta sebagai tujuan kunjungan para peserta didik. Selain jarak yang tidak terlalu jauh dari sekolah, UIN Jakarta juga merupakan universitas ternama.

Tujuan kunjungan, menurut dia, tak lain guna memberikan wawasan para pelajar mengenai peguruan tinggi negeri yang akan menjadi pilihan untuk melanjutkan studi mereka.

“UIN Jakarta sudah cukup lama terkenal. Bahkan kami juga menerima informasi bahwa UIN Jakarta memiliki banyak program studi yang dibuka,” kata Alfiyah.

Menurut dia, alumni SMA Muhammadiyah 4 yang diterima di UIN Jakarta dari tahun ke tahun juga banyak yang diterima. Karena itu tak heran jika UIN Jakarta menjadi salah satu yang akan menjadi tujuan para pelajar memilih perguruan tinggi.

“Kami sangat berterima banyak alumni sekolah kami diterima di UIN Jakarta dari berbagai jalur seleksi,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu staf Humas Nanang Syaikhu mengatakan, dirinya juga sangat bertetima kasih atas kunjungan SMA Muhammadiyah 4 ke UIN Jakarta. Ia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan informasi yang luas tentang proses penerimaan calon mahasiswa baru kepada para pelajar tersebut.

Nanang Syaikhu menyebut bahwa hingga kini UIN Jakarta banyak didatangi oleh para pelajar dari berbagai daerah. Mereka tak hanya rombongan tetapi juga banyak yang perseorangan.

“Kami tentu berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada semua sekolah yang telah menjadikan UIN Jakarta sebagai destinasi kunjungan wisata pendidikan. Semoga ke depan akan semakin banyak calon mahasiswa yang diterima dengan prestasi bagus, baik di bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Kunjungan para pelajar SMA Muhammadiyah 4 Kota Depok berlangsung sekira dua jam. Mereka mendapat penjelasan dari staf Humas Taufan Maulana. (ns)